Enam Makanan Paling "Menjijikkan" di Dunia

Manusia memang pemakan segalanya alias omnivora. Tiap-tiap budaya punya jenis makanan, yang kadang bagi orang lain terlihat "menjijikkan". Berikut ini enam makanan yang paling "menjijikkan" di dunia... Selamat menikmati. Dijamin mak nyuuuss...



1.Balut



Asal : Filipina
Bahan : Telur yang sudah dierami


Balut dibuat dari telur bebek yang sudah dierami atau dimasukkan mesin pengeram selama beberapa hari sampai keluar sedikit bulunya. Telur ini direbus. Biasanya dimakan dengan garam. Akan lebih nikmat jika makan balut sambil membayangkan anak bebek yang imut-imut.


2.Pacha



Asal : Irak
Bahan : Kepala kambing


Pernah coba makan bakso kepala sapi? Memang nikmat karena sudah diolah. Tapi beda dengan kepala yang satu ini. Pacha adalah kepala kambing yang direbus. Disajikan utuh bersama sayur lalapan. Anda bisa menikmatinya sambil melihat matanya yang menatap tajam... hohoho.


3.Eschamoles



Asal : Meksiko
Bahan : Telur semut


Di Indonesia, telur semut alias kroto biasa dipakai untuk makanan burung. Di Meksiko, telur semut diolah menjadi makanan manusia. Eschamoles dimasak dari telur semut besar bernama Liometopum. Semut satu ini terkenal dengan gigitannya yang cukup menyakitkan. Setelah makan eschamoles, dijamin anda akan berkicau sepanjang hari...


4.Lutefisk



Asal : Norwegia
Bahan : Ikan cod yang direndam 7 hari


Lutefisk adalah makanan tradisional Norwegia. Di buat dengan cara merendam ikan cod dengan air selama 5 hari. airnya diganti setiap hari. Setelah itu, direndam dalam campuran air dan soda api (NaOH) yang biasa dipakai untuk membuat sabun. Daging ikan akan berubah bentuk menjadi seperti jelly. Konon, aroma lutefisk begitu nikmat hingga membangkitkan selera makan.. hemmm.


5.Casu Marzu



Asal : sardinia, Italia.
Bahan : Keju yang dibiarkan berbelatung


Keju yang satu ini bukan sembarang keju. Berbahan susu kambing, keju ini dibiarkan dihinggapi lalat Piophila casei (lalat keju) sampai lalatnya bertelur dan menetaskan belatung. Pasti nikmat sekali menyantap keju ini sambil melihat belatungnya yang bisa melompat sampai 15 cm.


6.Arak Tikus



Asal: Korea
Bahan : Arak beras dan anak tikus.


Inilah minuman Korea yang konon menyehatkan. Berasal dari fermentasi beras, yang kemudian dimasuki dengan anak tikus yang masih hidup. Anak tikus yang dipakai adalah yang masih bayi merah dan belum membuka mata.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Enam Makanan Paling "Menjijikkan" di Dunia"

Post a Comment