Enam Jurus Jitu Mendapatkan Jodoh

Banyak yang pusing memikirkan jodoh. Ketika usia sudah beranjak dewasa, apalagi melihat teman-teman sepantaran sudah menimang anak, rasanya makin menggebu-gebu untuk mendapatkan pasangan hidup.

Ya, memang benar jodoh ada di tangan Tuhan, namun kalau tidak dikejar si jodoh akan berada di tangan Tuhan terus dong? Tapi masalahnya, makin dikejar si jodoh malah semakin menjauh.

Bingung? galau? Stress? Jangan sampai deh... Simak Enam Jurus Jitu Mendapatkan Jodoh ala Lipatan 6 berikut ini.. 

  1. Pastikan Dirimu Sudah Siap untuk Menikah

    Sudah selesai sekolah/kuliah/nyantri? Sudah ada pekerjaan belum? Sudah ada gambaran bakal tinggal di mana kalau menikah?

    Kalau belum... Udah deh jangan risaukan jodoh dulu. Mending mikirkan bagaimana selesai sekolah dengan memuaskan. Kalau udah pikirkan cari kerja atau wirausaha yang tepat.

     Yakin deh, kalau kamu sudah oke, yang namanya jodoh pasti gampang datangnya. 
  2. Jangan Terlalu Ngebet 

    Kalau memang kamu sudah siap semuanya untuk menikah, tapi jodoh belum ada juga, maka kamu kudu bisa bersabar. Jangan terlalu ngebet... Jangan terlalu mengejar.

    Jalani rutinitasmu sambil terus memperbaiki kualitas diri. Jodoh seperti bayang-bayang, makin dikejar makin lari. Tapi kalau kita diam dan memperhatikan, eh ternyata dia ada di deket kita.
  3. Perluas Pergaulanmu

    Yang ini wajib bin kudu! Jangan ngendon di rumah terus. Cobalah main-main, ke saudara yang jauh, atau ke tempat temen lama. Kalau kamu ada waktu senggang, coba gabung ke komunitas atau organisasi.

    Semakin banyak gaul, kan semakin mudah kamu dpetin jodohmu. Bisa jadi kenal teman baru, atau dikenalin sama temen...
  4. Jangan Muluk-muluk Tapi Juga Jangan Diobral

    Memang, yang namanya jodoh tuh harus pilih-pilih yang benar-benar berkualitas. sebab kita akan hidup dengan pasangan sampai akhir hayat.

    Tapi ingat... yang namanya pangeran tampan, soleh, kaya raya, baik hati, itu cuma ada di negeri dongeng. Wanita cantik mata biru, solihah, dan saudagar, itu cuma ada di novel. Maka janganlah terlalu berharap muluk. yang paling penting adalah kecocokan dan kemauan untuk hidup bersama.

    Tapi juga bukan berarti ambil sembarangan loh ya.. Usahakan yang setara denganmu, atau tidak terpaut jauh. Misal kamu lulusan S2, ya minimal carilah yang lulusan SMA.. Penting agar pola pikirnya nyambung.
  5.  Libatkan Kelurga

    Iya, yang namanya jodoh itu memang urusan pribadimu, tapi tak ada salahnya keluarga diajak diskusi. Karena pernikahan itu menyatukan dua keluarga.

    Pandangan orang tua bisa jadi masukkan yang baik, agar kita lebih mantab dalam menapaki bahtera rumah tangga.
  6. Cari Bantuan dari Ahlinya

    Nah kalau semua usaha sudah kamu lakukan, tapi masih mentok juga belum mendapat pasangan, maka sudah saatnya kamu minta bantuan ahlinya.

    Bisa minta bantuan konseling pernikahan, minta bantuan ustaz, atau para pakar yang sudah sering membantu para jomblo mendapat pasangan.

    Kamu bisa juga gabung dengan biro jodoh. Salah satunya seperti Kontak Jodoh Muslim yang punya banyak anggota dan punya Tim Konseling handal.

    Jangan malu... Minta bantuan ahli bukanlah hal tabu. Bahkan banyak yang rumah tangganya lebih sukses dengan batuan para ahlinya.


    Demikian enam Jurus Jitu Mendapatkan Jodoh ala Lipatan 6. Semoga bermanfaat untuk para pembaca yang sedang galau mencari jodoh.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Enam Jurus Jitu Mendapatkan Jodoh"