Enam Tips Berburu Akses Internet Gratis atau Murah

Internet saat ini sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Komunikasi, hiburan, informasi, tugas sekolah, bahkan cari rejeki pun sekarang sangat mengandalkan internet.

Walaupun tarif internet sudah jauh lebih terjangkau dibanding beberapa tahun lalu, namun tentunya tetap harus pintar-pintar cari akal agar kebutuhan berinternet tidak menguras kantong terlalu banyak.

Yuk simak enam trik ala Lipatan6 untuk berburu internet murah atau gratis ini....
  
1.Berburu wifi gratisan

Buat yang tinggal di kota, ini bisa jadi jalan paling gampang. Biasanya sih mal-mal besar menyediakan akses wifi gratis bagi pengunjungnya. Selain di mal, perpustakaan milik pemerintah sering kali ada akses wifi gratis.

Kalau yang enggak benar-benar gratis sih di cafe atau warung makan. Wifi-nya emang gratis cuma harus beli makan/minum di situ. Cari aja menu paling murah. Cuma ya jangan kelamaan nongkrongnya kalau tempatnya rame. Kasian pembeli belakangnya.


2.Cari kartu perdana internet obralan

Konter  pulsa yang besar atau agak besar biasanya punya koneksi ke distributor kartu perdana. Nah mereka sering jual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga resmi paket dari provider. Coba telusuri disekitar tempat tinggal Anda. Kalau gak nemu, di kaskus biasanya banyak yang menawarkan kartu perdana internet harga miring. Hati-hati, pilih penjual yang terpercaya.

3.Cari paket hemat di warnet/game center

Walaupun memang sudah jarang orang ke warnet, namun beberapa tempat masih ramai, terutama warnet yang punya kecepatan dewa atau bahkan mahadewa. Biasanya warnet atau game center punya happy hour yang tarifnya lebih murah daripada jam biasa. Sayangnya happy hour biasanya di jam-jam istirahat.

4.Pakai paket internet begadangan

Provider seluler rata-rata punya paket jam kalong yang murah meriah. Sama seperti no.3, solusi ini juga bisa ganggu jam istirahat Anda. Namun kalau memang ngebet ingin download file besar, ndak ada salahnya sesekali pakai paket ini.

5.Belajar phreaking

Ini sebenarnya solusi abu-abu. Phreaking adalah mencari celah dari provider telekomunikasi yang bisa dimanfaatkan untuk internet gratis. Orang beda pendapat apakah ini termasuk mencuri, atau tidak. Yang jelas untuk bisa menguasai kemampuan phreaking, perlu belajar banyak kemampuan jaringan komputer dan sedikit pemrograman. Kalau belum mahir, ya hanya bisa mengemis trik dari para master di forum-forum phreaking.

6.Berhemat akses internet

Kalau semua langkah di atas tidak bisa dilakukan, apa boleh buat, harus rela berhemat akses internet. Gunakan internet hanya saat benar-benar perlu saja. Alihkan sumber informasi dan hiburan ke tv atau radio fm yang gratis. Kalau sedang bengong, baca-baca buku saja. Kalau ingin tahu kabar terbaru teman, datang ke rumahnya untuk silaturahmi... :-D


Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Enam Tips Berburu Akses Internet Gratis atau Murah"

  1. Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no AKI.MANGKUBUNO.saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti saran beliau syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada Aki.MANGKUBUNO berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak silahkan hub aki.MANGKBUNO.di nmr 085.203.333.887insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas anam

    ReplyDelete
  2. Calls Only ::{+16264653418}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    Ini adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI, kami adalah pemegang saham CREDIT UNION DAYA LESTARI prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
    email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    BBM: {D8980E0B}
    Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

    ReplyDelete