Enam Cara Cepat Atasi Bokek Buat Anak Kos


http://lipatan6.blogspot.com/2013/12/enam-cara-cepat-atasi-bokek.html
Nasib anak kos. Tanggal masih muda, tapi jatah kiriman sudah menipis. Mau telpon minta kiriman ke ortu, pulsa terbatas. Mau kerja sampingan terbentur waktu..

Waduh berat ni sodara-sodari..

Tapi jangan cemas.. Ada kemauan pasti ada jalan. Yang penting halal dan bisa survive. Nih kami kasih Tips Cepat Atasi Bokek ala Lipatan6



Wajib dan harus: berhemat!

Yang perokok, wajib berhenti! Tahan godaan buat beli barang yang tak perlu. Inget duit menipis, jangan mikir macam-macam. Periksa juga barangkali masih punya receh tercecer, kumpulin jadi satu.

Lupakan dulu makanan enak-enak.. Cari warung yang menyediakan sayuran. Selain sehat, tentunya juga lebih murah. Tambahin sepotong tempe untuk asupan protein. Kalau bisa cari yang nasinya ambil sendiri dan gak dihitung.

Kalau memungkinkan, lebih baik masak sendiri, minimal nasinya. Ini bisa menekan pengeluaran kamu.

Jual barang bekas

Periksa isi kamar, sapa tahu masih ada barang gak kepake. Kipas angin rusak, kertas-kertas bekas, baju kekecilan. Walaupun hasilnya gak banyak, tapi cukup sebagai tambahan sementara. Kalau kamu masih bisa survive, simpan dulu uang ini buat jaga-jaga.

Berburu kuis di radio

Modal sms sama fm radio yang ada di hapemu. Pantengin aja radio-radio yang sering ngadain kuis. Banyak banget itu.. Catat jam-jam kuisnya. Untuk smsnya cari aja kartu yang punya paket sms termurah. Lagian sekarang sms juga gak mahal-mahal banget kan?

Ingat! Jangan pernah ikut kuis dengan sms premium! Itu hanya akan bikin kamu tambah bokek!

Jadi pemulung

Yang ini memang berat. Kamu harus punya mental baja. Namun hasilnya lumayan loh...

Coba ulak alik tempat sampah di kantin atau warung.. Cari gelas plastik bekas air minum. Kalau sehari kamu bisa kumpulkan 10 gelas plastik  bekas air minum dalam sehari, dalam sebulan dapet 300 gelas plastik bekas. Harga gelas plastik bekas Rp500/3gelas. Berarti kamu dapet Rp50.000 sebulan. Lumayan kan?

Kirim tulisan ke media cetak

Sambil ngembangin bakat menulis, kamu bisa coba-coba kirimkan tulisanmu ke media cetak. Coba baca-baca koran di kampus atau perpus untuk pahami gaya masing-masing media. Media banyak yang perlu bahan tulisan, bahkan cerpen dan dongeng pun bisa dimuat di edisi koran minggu atau di majalah anak-anak.

Cek link ini buat tahu alamat email media cetak.

Jualan.. jualan... 

Paling gampang sih jualan pulsa darurat. Temen-temen kamu yang lagi kehabisan pulsa di kampus kadang males keluar. Kesempatan buat kamu tuh.. Modalnya bisa ambil dari hasil memulung tadi ;-D.. dari pada dipakai konsumtif, kan bisa investasi buat deposit pulsa.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Enam Cara Cepat Atasi Bokek Buat Anak Kos"

  1. Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no AKI.MANGKUBUNO.saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti saran beliau syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada Aki.MANGKUBUNO berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak silahkan hub aki.MANGKBUNO.di nmr 085.203.333.887insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas anam

    ReplyDelete